Tekan Penularan Covid-19, Airlangga Minta Ulama Dukung PPKM Darurat

M Refi Sendi ยท Senin, 19 Juli 2021 - 00:37:00 WIB
Tekan Penularan Covid-19, Airlangga Minta Ulama Dukung PPKM Darurat
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meminta dukungan ulama dan habaib untuk menekan penyebaran Covid-19. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto meminta ulama, kiai dan habaib mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kebijakan ini merupakan upaya pemerintah menekan lonjakan penyebaran Covid-19.

"Pemerintah meminta agar PPKM ini terus didorong oleh para kiai, habib, ulama, dan kuncinya tentu kedisiplinan masyarakat menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan. Ini prokes kesehatan menekan mobilitas masyarakat di luar rumah," kata Airlangga saat menghadiri Istighosah dan Sholawat Nariyah yang digelar Majelis Ahlul Hidayah pimpinan KH Nusron Wahid, Minggu (18/7/2021). 

Secara khusus, Airlangga juga menyampaikan bahwa para ulama, Habaib dan Kiai juga membantu menjelaskan bahwa anjuran pemerintah di zona merah perayaan Idul Adha baik ditiadakan. 

Sesuai ketentuan dari Menteri Agama, Airlangga menjelaskan bahwa Sholat Idul Adha di zona merah dilakukan di rumah masing-masing dan pemotongan hewan dilakukan di rumah pemotongan hewan. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: