Terekam CCTV, Ojek Online di Jakbar Gagalkan Begal Beraksi

Dimas Choirul ยท Minggu, 22 Agustus 2021 - 17:08:00 WIB
Terekam CCTV, Ojek Online di Jakbar Gagalkan Begal Beraksi
Ilustrasi. Begal beraksi di Jakbar terekam CCTV (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Video seorang pelaku yang gagal menjambret di depan Apartemen Sentraland Cengkareng, Jakarta Barat viral di media sosial. Kejadian itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (21/8/2021) pagi.

Korban bernama Erwan menceritakan kronologis kejadian. Saat itu, dia sedang berdiri di depan gedung apartemennya sambil menunggu orderan ojek online.

"Jadi kan saya nyari ojek kan, udah ditunggu engga datang-datang, terus saya chat tiba-tiba ada motor datang agak ngebut," kata Erwan saat dihubungi wartawan, Minggu (22/8/2021).

Selanjutnya, pelaku tersebut mencoba mengambil HP yang sedang berada di tangan Erwan. "Jadi pas dia ngerebut saya rebut balik. Udah kepegang sama dia. Saya rebut balik," tuturnya.

Saat itu, pelaku langsung kabur ke arah Pasar Besi. Erwan mengaku tak mengenali persis siapa orang yang datang mengampirinya itu. 

Dia juga tak sempat memfotokan plat nomor pelaku. "Ada platnya. Cuma kan dia cepet gak merhatiin," tuturnya.

Kejadian itu sempat viral di media sosial. Video berupa rekaman CCTV itu diunggah oleh akun instagram @kontributorjakarta.

Dalam video berdurasi 18 detik itu, tampak seorang pria tengah berdiri di depan palang pintu masuk kendaraan apartemen. Pria itu terlihat seperti sedang menunggu seseorang.

Selanjutnya, datang seorang pria bertopi yang merupakan jambret itu dengan mengendarai sepeda motor. Sambil berjalan agak minggir, dia mendekati sang korban dan merampas sebuah handphone yang ada di tangan korban dalam hitungan detik.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: