TGB Zainul Majdi Tegaskan Agenda Keumatan dan Kebangsaan Harus Beriringan

Nur Khabibi ยท Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:16:00 WIB
TGB Zainul Majdi Tegaskan Agenda Keumatan dan Kebangsaan Harus Beriringan
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan kegiatan keumatan tidak boleh dibedakan dari agenda kebangsaan. (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyatakan kegiatan keumatan tidak boleh dibedakan dari agenda kebangsaan. Menurutnya, dua agenda tersebut harus dibangun sejalan demi kemaslahatan bersama.

"Agenda kebangsaan itu lah agenda keumatan, agenda keumatan itu lah agenda kebangsaan, jangan sampai kita memformulasi agenda Keumatan tetapi itu ternyata tidak in line berjalan seiring dengan gerak bangsa kita," kata TGB dalam sambutannya di acara Muslim Choice Award di Ballroom Hotel Park Hyatt Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Sebagai Muslim yang tinggal di Indonesia, TGB menyebut dalam merancang agenda keumatan harus sesuai dengan ideologi negara. Menurutnya, bangsa Indonesia dari awal berdirinya sudah menyepakati apa dasar konstitusinya.

"Kita di Indonesia ini sudah menyepakati negara bangsa, konstitusional ada dokumen metayuridis Pancasila UUD yang perumusnya adalah sebagian ulama," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi key note speech dalam acara Muslim Choice Award yang kelima. Diketahui, Muslim Choice Award ini merupakan bentuk apresiasi dari majalah Muslim Choice kepada mereka yang mempunyai peranan sosial yang sesuai dengan syariat Islam, baik sebagai pejabat publik, publik figur, lembag atau perusahaan. 

Di tahun 2022 ini, penghargaan diberikan kepada para figur yang mengemban amanah di tengah dinamika kebangsaan sepanjang tahun tersebut berjalan. Dalam kesempatan tersebut, TGB menyatakan Nabi Muhammad SAW merupakan insan yang sangat menjunjung tinggi apresiasi.

"Tradisi untuk mengapresiasi orang lain adalah tradisi yang sangat islami," kata TGB dalam kesempatan tersebut di Ballroom Hotel Park Hyatt Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda