Timnas Indonesia Didiskualifikasi dari All England, Ketua DPD RI Minta Panitia Adil

Tim iNews.id · Sabtu, 20 Maret 2021 - 07:54:00 WIB
Timnas Indonesia Didiskualifikasi dari All England, Ketua DPD RI Minta Panitia Adil
Ketua DPD, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id- Timnas bulutangkis Indonesia didiskualifikasi dari ajang All England Open 2021 setelah kedapatan satu pesawat dengan orang terjangkit Covid-19. Ketua DPD, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta panitia All England berlaku adil terhadap kontingen Indonesia.

"Saya meminta panitia berlaku adil untuk seluruh atlet. Jangan ada perbedaan perlakuan terhadap para atlet, utamanya terkait tes Covid-19," kata La Nyalla dalam keterangannya, Sabtu (20/3/2021).

Dia juga meminta agar panitia All England melakukan tes Covid-19 ulang kepada kontingen Indonesia. Hal itu dinilai sebagai bentuk keadilan kepada Indonesia.

"Jika atlet Denmark, Thailand dan India mendapat kebijakan untuk dites ulang, seharusnya itupun diberlakukan untuk atlet Indonesia," ujarnya.

Sebab, menurutnya ada perlakuan berbeda didapat oleh atlet Indonesia dengan negara lain. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Badminton England memberi kesempatan untuk tes ulang kepada tim Denmark karena munculnya hasil inkonklusif dan positif dalam jumlah yang signifikan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2