Tinjau Lokasi Gempa di Bali, Kepala BNPB Pastikan Kebutuhan Dasar Warga Terpenuhi

Riezky Maulana ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:33:00 WIB
Tinjau Lokasi Gempa di Bali, Kepala BNPB Pastikan Kebutuhan Dasar Warga Terpenuhi
Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito memastikan seluruh kebutuhan dasar terpenuhi bagi para korban terdampak gempa Bali. (Foto dok BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito meninjau lokasi gempa di Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli, Bali pada Minggu (17/10/2021). Sebelumnya gempa magnitudo 4,8 guncang Bali pada Sabtu (16/10/2021) malam. 

Gempa tersebut menyebabkan kerusakan di sejumlah titik dan jatuhnya korban jiwa. Daerah yang memiliki dampak cukup besar yakni berada di Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karang Asem.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun per Sabtu (16/8), pukul 18.00 WIB, Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat jumlah korban jiwa meninggal dunia (MD) 2 orang, luka berat (LB) 2 orang, luka ringan (LR) 4 orang di Kabupaten Bangli dan 1 orang (MD), 11 orang (LB), 8 orang (LR) di Kabupaten Karangasem.

Rombongan terlebih dahulu mengujungi posko di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem untuk memastikan bahwa proses penanganan berjalan dengan baik. Dalam arahannya, Ganip menyampaikan duka yang mendalam bagi warga yang terdampak gempabumi. 

"Sebelumnya saya menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap korban yang terdampak, semoga para korban mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ganip dalam keterangannya, Minggu (17/10).

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: