Tinjau Vaksinasi di Ponpes Cirebon, KSAL : Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Santri

Riezky Maulana · Selasa, 28 September 2021 - 17:16:00 WIB
Tinjau Vaksinasi di Ponpes Cirebon, KSAL : Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Santri
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa para santri merupakan generasi muda bangsa yang tonggak masa depan. (Foto Dispenal).

JAKARTA, iNews.id  - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau langsung serbuan vaksinasi Covid-19 masyarakat maritim, Selasa (28/9/2021). TNI AL menyasar para santri di dua pondok pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Cirebon yakni Ponpes Khas Kempek dan Ponpes Buntet.

Tujuan vaksinasi ini digelar dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka yang sebentar lagi akan dimulai. Setibanya di lokasi Ponpes Kempek, KSAL disambut dengan antusias oleh para santri yang melantunkan shalawat nabi yang dibarengi alunan musik rebana.

Sebanyak 3.000 santri di Ponpes Kempek ditargetkan dapat memperoleh vaksin. Dari Ponpes Khas Kempek, Yudo langsung menuju Pesantren Buntet yang jaraknya tak terlalu jauh.

Di Ponpes ini, KSAL kembali disambut dengan antusiasme para santri yang tak kalah ramainya dibandingkan ponpes sebelumnya. Untuk Ponpes Buntet, sebanyak 2.000 santri menjadi target pemberian.

Yudo menyampaikan bahwa para santri merupakan generasi muda bangsa yang tonggak masa depan. Para santri, jelas Yudo perlu dijamin kesehatannya di tengah pandemi Covid-19. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: