Tjahjo Kumolo Wafat, Mahfud MD dan Pratikno Akan Jadi Inspektur Upacara Pemakaman

Dimas Choirul ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 15:28:00 WIB
Tjahjo Kumolo Wafat, Mahfud MD dan Pratikno Akan Jadi Inspektur Upacara Pemakaman
Menko Polhukam Mahfud MD dan Mensesneg Pratikno akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pemakaman Menpan-RB, Tjahjo Kumolo. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menko Polhukam Mahfud MD dan Mensesneg Pratikno akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pemakaman Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Mereka akan menjadi Irup di dua lokasi berbeda.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kemenpan-RB Rini Widyantini. Rini mengatakan prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada negara akan dilakukan setelah jenazah Tjahjo disalatkan di Masjid Quba Kemenpan-RB.

"Kemudian kami menginformasikan yang jadi Irup di kantor Kemenpan-RB ialah  Menko Polhukam (Mahfud MD)," kata Rini saat konferensi pers di Kantor Kemenpan-RB, Jumat (1/7/2022).

Setelah diserahkan dari kantor Kemenpan-RB, jenazah akan dibawa menuju Taman Makam Pahlawan Nasional Umum (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan untuk dimakamkan secara militer. Mensesneg Pratikno akan bertindak sebagai Inspektur Upacara di TMPNU. 

"Sebelum salat Asar segera dimakamkan, karena pihak keluarga meminta," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda