TKN Masih Andalkan JokowiApp sebagai Sarana Kampanye di Media Sosial

Aditya Pratama ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 18:04 WIB
TKN Masih Andalkan JokowiApp sebagai Sarana Kampanye di Media Sosial

Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Kiai Ma’ruf Amin akan terus mengoptimalkan aplikasi daring JokowiApp sebagai media kampanye online. Jumlah pengunduh aplikasi Jokowi itu pun tercatat sudah lebih dari 15.000.

Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima mengatakan, JokowiApp berguna untuk memberikan pendidikan dan informasi terkait pasangan capres cawapres Jokowi-Ma'ruf. Selain itu juga untuk menyebarluaskan kinerja pemerintah saat ini kepada para pemilih.

“Kita harapkan di dalam JokowiApp ini sosial media bisa terbantu, terutama relawan parpol, seluruh caleg DPR, DPRD seluruh daerah dapat mengaplikasikan berbagai hal soal kesuksesan kinerja Pak Jokowi empat tahun ini. Kemudian konten dari visi misi, program, dan konten kegiatan-kegiatan,” kata Aria di Jakarta, Jumat (7/12/2018).

BACA JUGA: 2 Hari Diluncurkan, JokowiApp Jadi Trending di Play Store

Politikus PDI Perjuangan itu melanjutkan, JokowiApp juga menjadi salah satu sarana untuk memberantas kabar bohong (hoaks) selama masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019. TKN akan menangkal hoaks dengan cara menyantumkan rekam jejak yang sudah dikerjakan Jokowi dan program-program ke depan.

“Bukan narasi yang menyebarkan kebencian, bukan narasi fitnah, bukan hoaks yang tak mencerdaskan, tak membangun peradaban kita berdemokrasi,” ujar dia.

Aria Bima menuturkan, selain mendapatkan pendidikan, masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut juga akan mendapatkan informasi yang utuh dari aplikasi daring tersebut.

“Kita isi adalah benar-benar yang smart, yang mencerdaskan,” ucap dia.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto