TNI-Polri Tembak 1 Anggota KKB di Intan Jaya, 2 Orang Diamankan

Riezky Maulana ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 13:37:00 WIB
TNI-Polri Tembak 1 Anggota KKB di Intan Jaya, 2 Orang Diamankan
Personel gabungan TNI-Polri menembak satu anggota KKB dan mengamankan dua orang lainnya di Kampung Jilai, Intan Jaya, Papua. (Foto: Humas Polda Papua)

JAKARTA, iNews.id - TNI dan Polri menggelar operasi gabungan di Kabupaten Intan Jaya, Papua untuk memastikan keamanan masyarakat dari gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Penindakan terhadap anggota KKB pun dilakukan di Kampung Jilai.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menuturkan penindakan dilakukan pada hari ini, Senin (26/10/2020) sekitar pukul 05.30 WIT. Penindakan tersebut menewaskan satu anggota KKB serta mengamankan dua orang lainnya.

"Penindakan menewaskan satu orang KKB atas nama Rubinus Tigau dan mengamankan dua orang lainnya yang salah satunya mengaku adik dari Rubinus Tigau," kata Suriastawa dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id.

Suriastawa menjelaskan, dua orang yang ditangkap itu menyebut Rubinus Tigau aktif dalam aksi pemberontakan KKB di wilayah Intan Jaya dan sekitarnya. Selain itu, personel gabungan juga mengamankan beberapa barang bukti berupa parang dan panah, dokumen struktur organisasi, dan satu unit ponsel.

"Pihak keluarga korban juga sudah mengakui keterlibatan korban dalam aksi-aksi KKB," ucapnya.

Anggota KKB Lainnya Kabur

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2