Transjakarta Buka Rute Gratis Tujuan Kota Tua

Okezone ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 07:53 WIB
Transjakarta Buka Rute Gratis Tujuan Kota Tua

Ilustrasi Transjakarta (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - PT Transjakarta membuka dua rute layanan gratis shuttle bus dari, dan menuju musium di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada Minggu 21 Juni 2020. Dua rute tersebut yakni Rute GR4 Taman Kota Intan-Museum Bahari dan Rute GR5 Kota Tua Explorer.

Transjakarta menyiapkan empat unit armada Minitrans dengan kapasitas maksimal 15 orang per bus dan dua unit Metrotrans Low Entry dengan kapasitas maksimal 30 orang per bus.

"Beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-17.00 WIB tetap menggunakan protokol PSBB transisi bagi pelanggan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Selasa (23/6/2020).

Adapun waktu keberangkatan adalah 10 hingga 20 menit. Meski gratis, pelanggan tetap harus melakukan tap on bus (TOB) menggunakan kartu uang elektronik keluaran bank-bank terkemuka di Indonesia dengan tarif Rp0.

Adapun Rute Shuttle GR4 di antaranya Terminal Bayangan Kota Intan-Museum Bahari 2-Simpang Pakin 2-Simpang Pakin 3-SPBU Gedong Panjang-Gedong Panjang 2-BRI Jakarta Kota-Simpang Kota Roa Malaka-Jembatan Kota Intan – Terminal Bayangan Kota Intan.

Kemudian, Rute Shuttle GR5 yakni Terminal Bayangan Kota Intan-Taman Kota Intan-BNI 46-Glodok Plaza-Kali Besar Barat 1-Terminal Bayangan Kota Intan.

Nadia memastikan, Transjakarta tetap memberlakukan protokol kesehatan yang telah ditetapkan selama masa PSBB Transisi mulai dari 50 persen daya angkut kapasitas bus, wajib menggunakan masker selama di area lingkungan Transjakarta, selalu cuci tangan, dan menjaga jarak antar pelanggan baik di halte maupun di dalam bus.

"Transjakarta mengimbau agar warga DKI tidak memaksakan bepergian apabila dalam keadaan tidak sehat. Utamakan kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga dengan menjaga asupan bergizi, berolahraga dan mengikuti berbagai anjuran pemerintah dalam upaya pemutusan penularan Covid-19," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq