UI Resmikan Pembanguan Sarana Olahraga

Ilma De Sabrini ยท Kamis, 25 Juli 2019 - 01:10 WIB
UI Resmikan Pembanguan Sarana Olahraga

Universitas Indonesia (UI) sedang merevitalisasi sejumlah fasilitas olahraga untuk meningkatkan menjadi berstandar internasional. (Foto: istimewa)

DEPOK, iNews.id - Universitas Indonesia (UI) sedang merevitalisasi sejumlah fasilitas olahraga. Revitalisasi itu untuk meningkatkan sejumlah fasilitas olahraga menjadi berstandar internasional.

Ketua Majelis Wali Amanat UI, Saleh Husin mengatakan, revitalisasi itu juga untuk menyelaraskan aktivitas akademik dengan ekstra kurikuler.

"Dengan begitu segenap sivitas akademika, khususnya mahasiswa berkesempatan membentuk dirinya menjadi sosok yang lengkap, yakni pembelajar yang cerdas, kritis, peduli sekitar, dengan dukungan fisik yang bugar serta rekreasi yang memadai," ujarnya.

Hal itu disampaikan Saleh saat mendampingi Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis bersama jajaran sivitas akademika lainnya melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Sarana Olahraga (SOR) Zona 1 di kampus Depok.

Universitas Indonesia (UI) sedang merevitalisasi sejumlah fasilitas olahraga untuk meningkatkan menjadi berstandar internasional. (Foto: istimewa)

Kehadiran fasilitas olahraga yang baru ini, menurut dia, sekaligus menjadi pengingat bagi rektor UI yang baru agar dalam tugasnya membawa UI masuk ke dalam 200 besar perguruan tinggi dunia. Sehingga, tidak hanya terfokus pada aspek intelektualitas serta inovasi, tapi juga fisik dan rohani para mahasiswa.

"Karena fisik yang bugar adalah landasan bagi kita dalam melakukan aktivitas kognitif," kata menteri perindustrian periode 2014-2016 ini.

Zona 1 akan memiliki 2 Indoor Hall yang masing-masing terdiri atas 3 lapangan multisport sehingga akan tersedia total 6 lapangan.

Lapangan multisport SOR UI Zona 1 akan mengakomodasi cabang olah raga futsal, bola basket dan bola voli, dengan fasilitas pendukungseperti toilet, kamar mandi, ruang ganti, mushala, gudang berikut tangga dan ramp yang memfasilitasi penyandang disabilitas. Revitalisasi dilakukan pada fasilitas lapangan tenis, bola basket dan bola voli yang telah ada sebelumnya.


Editor : Djibril Muhammad