Universitas Satya Negara Indonesia Gelar Wisuda ke-25 Secara Hybrid

Rizqa Leony Putri ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:16:00 WIB
Universitas Satya Negara Indonesia Gelar Wisuda ke-25 Secara Hybrid
Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Merry L Panjaitan. (Foto: dok USNI)

JAKARTA, iNews.id - Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Merry L Panjaitan melantik 602 orang wisudawan, Sabtu (16/10/2021). Mereka terdiri dari 11 orang Magister Manajemen, 583 orang Sarjana, dan delapan orang Ahli Madya.

Lulusan tersebut berasal dari 12 prodi yang tercakup di tujuh fakultas, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik yang berlokasi di Kampus A jalan Arteri Pondok Indah Jakarta, serta Kampus B di Jalan Panjang Tambun Bekasi.

Acara wisuda yang ke-25 ini dilaksanakan secara hybrid karena situasi pandemi Covid-19. Namun, pihaknya mengaku tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi undangan yang hadir di venue.

Sebagian wisudawan/wisudawati beserta keluarga yang berada di kediaman masing-masing tetap dapat mengikuti kegiatan wisuda ini secara online melalui zoom virtual. Adapun wisuda kali ini mengangkat tema 'Peran Alumni Universitas Satya Negara Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Ekonomi Kreatif Indonesia'.

Tema ini dimaksudkan bahwa lulusan USNI akan menjadi menjadi pelopor dalam memulihkan ekonomi di Indonesia yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19, dengan upaya-upaya kreatif yang profesional. Ekonomi kreatif memiliki peluang besar terutama dari sisi digitalisasi dan ekonomi digital.

Sebagai ILUSNI (Ikatan Alumni Universitas Satya Negara Indonesia), diharapkan tetap bangga pada produk buatan Indonesia dan berkomitmen dalam pengembangan wirausaha mandiri. Hal ini sesuai dengan visi USNI, yaitu menjadi perguruan tinggi unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berorientasi kewirausahaan dan profesional di tingkat nasional pada 2025.

Semangat wisuda juga tidak terlepas dari falsafah Universitas Satya Negara Indonesia, yaitu 'Bhaktiku untukmu Negaraku'. Ungkapan tersebut bermakna kehadiran USNI adalah untuk kemajuan masyarakat dan negara Republik Indonesia.

Berdasarkan falsafah tersebut semua lulusan USNI diharapkan mempunyai budaya organisasi 'inovatif, kreatif, kerjasama, disiplin, responsif dan tanggungj awab' untuk meningkatkan martabat bangsa, terutama pada ketahanan dalam segala rintangan.

Semangat wisudawan adalah semangat lulusan untuk menjadi aset bangsa yang kreatif.

(CM)

Editor : Rizqa Leony Putri

Bagikan Artikel: