Update Gempa Cianjur, 321 Orang Tewas dan 11 Masih Hilang

Achmad Al Fiqri · Minggu, 27 November 2022 - 18:22:00 WIB
Update Gempa Cianjur, 321 Orang Tewas dan 11 Masih Hilang
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto (Foto : YouTube BNPB)

JAKARTA, iNews.id - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengumumkan jumlah korban meningga dunia akibat gempa Cianjur menjadi 321 orang. Sementara itu, sebanyak 11 orang lainnya dinyatakan hilang. 

"Hari ini ditemukan 3 jenazah sehingga catatan kita semua, berati dengan ditemukan 3, yang meninggal dunia menjadi 321 orang," ujar Suharyanto dalam konferensi pers, Minggu (27/11/2022).

Selain itu, bantuan untuk warga terdampak gempa di Cianjur terus dengan menggunakan motor trail. Penyebabnya, akses ke lokasi masih sulit karena rusak.

Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cugenang, Hari menyebutkan petugas masih berupaya menyalurkan berbagai bantuan logistik menggunakan motor trail ke wilayah Kecamatan Cugenang termasuk Kampung Pasir Angin yang sulit dijangkau mobil.

“Di sini jalanan sempit dan banyak sekali kendaraan yang menyalurkan bantuan, sehingga kami menggunakan motor trail untuk memberikan bantuan secara berkala, namun kita membutuhkan mobil pick up untuk distribusi logistik jika terkendala menggunakan motor,” kata Hari, Minggu (27/11/2022).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda