Ustaz Abdul Somad Dapat 6 Pesan dari Mien Uno, Salah Satunya Bikin Netizen Ngakak

Felldy Utama ยท Senin, 31 Agustus 2020 - 04:04 WIB
Ustaz Abdul Somad Dapat 6 Pesan dari Mien Uno, Salah Satunya Bikin Netizen Ngakak

Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad berfoto bareng Mien Uno, Sandiaga dan Nur Asiah Uno (kiri ke kanan) saat bertamu ke kediaman Sandiaga Uno di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2020). (Foto: FB/Sandi Uno).

JAKARTA, iNews.id – Dai kondang Ustaz Abdul Somad belum lama ini bersilaturahmi ke kediaman pengusaha Sandiaga Uno di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain Sandi dan istrinya, Nur Asiah Uno, ikut menemui UAS ibunda Sandi yakni Mien Uno.

Silaturahmi ini menyambung perbincangan UAS, panggilan akrab Ustaz Abdul Somad, dengan Sandi beberapa waktu lalu. Ketika itu keduanya saling menyapa dan mendoakan, namun secara virtual.

Dalam perbincangan tersebut UAS berjanji akan berkunjung ke kediaman Sandi saat ada waktu. Janji itu akhirnya terpenuhi. Ulama alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu tampak mengenakan batik lengan panjang hitam dipadu celana kain yang juga berwarna hitam.

Tak hanya dengan Sandi, perbincangan juga berlangsung akrab dengan Mien Uno. UAS bersyukur dapat bersilaturahmi dengan keluarga Sandi, termasuk dengan Mien Uno.

“Dulu hanya melihat beliau di majalah, koran dan tv. Alhamdulillah malam ini bisa ngobrol lebih dekat. Akrab, santai, banyak candaan, tetap ilmiah dan penuh pesan seorang ibu,” kata penceramah kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara ini, dikutip dari laman Instagram miliknya, Minggu (30/8/2020).

Menurut UAS, dalam perbincangan itu dirinya mendapatkan enam pesan dari Mien Uno. Pertama, sapa jugalah jamaah yang telah lanjut usia. Jangan jamaah yang muda-muda saja.

Kedua, jangan terlalu memanjakan anak, karena tidak mendidik. Ketiga, uang yang diniatkan jamaah untuk ibadah haji dan umrah kalau dipakai untuk yang lain, tidak berkah. Ini berdasarkan pengamatan dari pengalaman.

Keempat, Indonesia merupakan masyarakat berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan jamaah haji dan umrah terbanyak. Sangat memungkinkan untuk memiliki rumah pondokan jamaah Indonesia di Tanah Suci, sehingga jamaah bisa lebih nyaman.

Kelima, tinggalkanlah sesuatu yang bisa jadi legacy yang lebih abadi setelah kematian.

“Keenam, banyak makan biar lebih gemuk,” ucap UAS.

Pesan keenam itu kontan membuat warganet heboh. Mereka pun ramai-ramai mengomentari. Tak sedikit yang menambahkan emotikon tertawa terbahak-bahak dengan poin tersebut.

“Terutama pesan nomor 6 ustaz yang harus dilaksanakan,” ucap akun Novi Kakoola. Hal sama dilontarkan akun Kosim Raffael. “Nomor 6 menyentuh,” katanya, seraya menambahkan gambar simbol tertawa.

Sandi juga mengunggah momen pertemuan itu di media sosialnya. Politikus Partai Gerindra ini juga bersyukur dikunjungi UAS.

“Sebuah kehormatan untuk keluarga kami karena malam hari ini rumah kami kedatangan gurunda Ustadz Abdul Somad yang jauh-jauh datang dari Pekanbaru, Riau,” kata Sandi, Rabu (26/8/2020).

Editor : Zen Teguh