Ustaz hingga Pendeta Divaksin Covid-19 di Istiqlal

Binti Mufarida · Selasa, 23 Februari 2021 - 11:28:00 WIB
Ustaz hingga Pendeta Divaksin Covid-19 di Istiqlal
Masjid Istiqlal (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan pagi ini para tokoh pemuka agama di Indonesia mulai divaksinasi Covid-19. Vaksin dilakukan pertama kali di Masjid Istiqlal Jakarta.  

“Pagi ini mengunjungi Masjid Istiqlal, karena dilakukan vaksinasi untuk para pemuka agama. Dari pemuka agama Islam, agama Katolik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu ada semua di sana,”  kata BGS sapaan akrabnya dalam talk show di Radio Kesehatan Kementerian Kesehatan, Selasa (23/2/2021).

Dalam kesempatan itu, BGS juga mengungkapkan vaksinasi ini juga bisa digunakan untuk merajut kebangsaan. “Saya sengaja bahwa melihat vaksinasi ini bisa merajut kebangsaan kita bersama, regardless agamanya apa, bersama melawan pandemi," katanya. 

Bahkan, BGS juga kagum melihat Masjid Istiqlal yang digunakan untuk ibadah umat muslim bisa digunakan untuk vaksinasi bagi para tokoh agama lainnya. 

“Saya kagum di Istiqlal adalah melihat bagaimana semua pemuka agama datang di sana. Bukan hanya tokoh agama dari Islam, tapi tokoh agama Katolik, tokoh agama Kristen, tokoh agama Buddha, tokoh agama Hindu, tokoh agama Konghucu, semua berdatangan di sana untuk melaksanakan program vaksinasi," ujarnya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2