Vaksin Covid-19 Produksi Dalam Negeri Bisa Dipakai Tahun Depan?

Binti Mufarida ยท Minggu, 28 November 2021 - 05:46:00 WIB
Vaksin Covid-19 Produksi Dalam Negeri Bisa Dipakai Tahun Depan?
Pelajar disuntik vaksin Covid-19 (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id -  Vaksin Covid-19 yang diproduksi dalam negeri diharapkan bisa dipakai hingga tahun deoan. Saat ini, pemerintah terus melakukan percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional. Salah satunya yakni dengan menjaga pasokan stok vaksin Covid-19 dalam negeri.

"Selain itu, juga produksi dalam negeri yakni vaksin Merah Putih yang merupakan vaksin pengembangan peneliti Indonesia guna memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 di Tanah Air," kata dia.

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu mengatakan, vaksin Covid-19 produksi dalam negeri ditargetkan bisa digunakan pada tahun depan.

"Dan penyediaan ini kita tahu bersama dilakukan dengan beberapa strategi, ada bilateral, multilateral maupun eksplorasi dari kemampuan produksi vaksin dalam negeri yang mudah-mudahan tahun depan kita bisa gunakan produksi vaksin dalam negeri," kata Maxi.

Sebelumnya, salah satu tim vaksin produksi dalam negeri yakni vaksin Merah Putih yakni dari Universitas Airlangga telah menyerahkan bibit vaksin Merah Putih kepada PT Biotis Pharmaceutical.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda