Video Viral Sesama Polisi Ribut saat Amankan Demo di Jambi, Ini Penjelasan Polri

Okezone, Puteranegara Batubara ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:56 WIB
Video Viral Sesama Polisi Ribut saat Amankan Demo di Jambi, Ini Penjelasan Polri

Tangkapan layar video viral yang menunjukkan keributan sesama polisi saat mengamankan demo Omnibus Law di Jambi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Video yang menunjukkan sesama personel kepolisian terlibat keributan saat mengamankan demo Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jambi viral di media sosial. Kejadian itu bermula saat polisi berpakaian preman mengamankan satu demonstran.

Saat pengamanan itu terlihat satu anggota polisi berseragam lengkap memukul seseorang yang ternyata perwira. Setelah itu adu mulut dan keributan tak terhindarkan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menjelaskan keributan antara sesama anggota polisi berseragam dan berpakaian preman itu terjadi hanya karena kesalahpahaman saja. Menurutnya masalah itu sudah diselesaikan secara damai.

"Polisi berbaju preman yang mengamankan mahasiswa tersebut posisinya menghalangi anggota Sabhara yang mau memukul mahasiswa, makanya ada salah paham sedikit di lapangan. Tapi sudah clear setelah tahu yang mengamankan mahasiswa adalah Intel Brimob. Sama netizen dibikin narasi macam-macam," ujar Awi di Jakarta, Rabu (20/10/2020).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua