Viral Aksi Heroik Polisi Tilang Pengendara, Nempel di Mobil yang Melaju Kencang

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 25 Juli 2019 - 17:55 WIB
Viral Aksi Heroik Polisi Tilang Pengendara, Nempel di Mobil yang Melaju Kencang

Brigadir Doris Natan berupaya menghentikan sedan hitam yang melaju kencang saat hendak ditilang di Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019). (Foto: istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Aksi heroik seorang polisi menindak pelanggar lalu lintas viral di media sosial. Polisi itu menempel di kaca depan mobil yang melaju kencang bak di film-film demi menghentikan mobil yang berupaya kabur.

Berdasarkan video yang diunggah akun di Instagram, mobil sedan hitam melaju dalam kecepatan tinggi. Sementara anggota polisi lalu lintas berada di kap depan mobil.

Peristiwa ini terjadi di Pos Lantas Rajiman, Jalan Pasir Kaliki Cicendo Bandung, Jawa Barat, Kamis (25/7/2019) Pukul 11.00 WIB. Polisi tersebut yakni Brigadir Doris Natan.

Doris awalnya melaksanakan pelayanan lalu lintas di kawasan tersebut. Saat itu melintas sedan B 1980 PRF melanggar lampu merah. Rekan Doris, Aipda Deni berupaya menghentikan mobil tersebut. Namun tetap tidak berhenti.

Doris lantas berinisiatif untuk memberhentikan.

”Ketika saya mencoba menghentikan, mobil malah menambah laju kendaraaannya dan saya tertabrak sampai tergusur di samping salon Anata Jalan Pasir Kaliki sejauh sekitar 100 meter,” kata Doris sebagaimana disampaikan Mabes Polri, Kamis (25/7/2019).

Dia mengatakan, setelah kendaraan berhenti dirinya memeriksa identitas pelaku/pengendara mobil tersebut. Doris memastikan dalam pemeriksaan itu tidak ditemukan barang-barang berbahaya.

”Setelah itu saya tilang SIM pengendara tersebut dengan nomor tilang E.4038986,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pengemudi berinisial CC kelahiran Surabaya dan beralamat di Jalan Rajawali Selatan I Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.

Editor : Zen Teguh