Viral Poster Promo Mirip Holywings di Masjid Jogokariyan, Ini Penjelasannya

Sindonews ยท Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:59:00 WIB
Viral Poster Promo Mirip Holywings di Masjid Jogokariyan, Ini Penjelasannya
Promo mirip Holywings di Masjid Jogokaryan (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Polemik promo Holywings yang memberi orang bernama Muhammad dan Maria alkohol gratis dikecam berbagai pihak. Namun, promo serupa bermunculan.

Salah satunya, Masjid Jogokariyan Jogja membuat poster mengundang orang ibadah salat Subuh berjemaah. Poster pengumuman itu serupa Holywings.

Bedanya Holywings menggunakan nama Muhammad dan Maria untuk mempromosikan produk nonhalal minuman beralkohol, masjid Jogokariyan mencari pemilik nama Muhammad dan Maryam untuk salat berjamaah.

"Kita mau ngajak ke yang punya nama Muhammad dan Maryam untuk datang ke masjid Jogokariyan Jogja besok subuh ya," tulis akun Instagram @masjidjogokariyan, dikutip Sabtu (25/6/2022).

Poster iklan yang dibuat Masjid Jogokariyan Jogja juga viral di media sosial.

"Undangan sholat Subuh berjamah di Masjid Jogokariyan, sama kita mau bagi-bagi hadiah. See you! Ahad, 26 Juni 2022," tulis akun tersebut. 

Postingan akun ini pun mendapat sambutan hangat netizen. "Serangan balik yang elegan. Masyaallah tabarakallah," timpal pemilik akun @arifkykrnwn.

Postingan itu juga mendapat sambungan hangat dan dibagikan oleh Ustaz Salim A Fillah dalam akun Instagram miliknya @salimafillah.

"Ada hadiah untuk Shalihin-Shalihat yang bernama MUHAMMAD dan MARYAM. Silakan diambil besok subuh di @masjidjogokariyan.Bilangin ke teman-temannya yang lain ya," katanya.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Holywings membagikan poster yang bernada pelecehan terhadap agama Islam dalam promosi minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria.

Postingan ini mendapat respons buruk karena dianggap melecehkan dan telah dihapus oleh Holywings.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda