Wakil Indonesia Raih 9 Medali di Kompetisi Astronomi dan Astrofisika Dunia

Neneng Zubaedah ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 08:34:00 WIB
Wakil Indonesia Raih 9 Medali di Kompetisi Astronomi dan Astrofisika Dunia
Ilustrasi Pelajar (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 14 pelajar Indonesia menorehkan prestasi yang membanggakan. Mereka meraih sembilan medali di Global e-Competition on Astronomy and Astrophysics (GeCAA).

Kompetisi ini diikuti 38 negara dengan metode daring. Sembilan medali ini terdiri dari tiga medali perak dan enam medali perunggu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Puspresnas Kemendikbud Asep Sukmayadi memberikan apresiasi atas capaian tim Indonesia. Asep berharap raihan ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kompetensi dan kemampuan berpikir para siswa.

“Selamat saya ucapkan kepada adik-adik yang telah mengharumkan bangsa Indonesia. Capaian ini kita jadikan motivasi, meskipun di tengah pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia, generasi muda Indonesia masih bisa berprestasi,” ujar Asep melalui siaran pers, Senin (26/10).

Tiga medali perak tim Indonesia diraih oleh Mohammad Adhimas Rikat dari SMA Kharisma Bangsa, Josh Nathaniel Jowono dari dari SMA Kristen 5 Penabur, DKI Jakarta, dan Rafa Nanda Akilah dari MAN 2 Kota Malang, Jawa Timur.

Sementara itu, enam medali perunggu diraih oleh Jonwin Fidelis Fam dari SMA Kristen 1 Penabur, DKI Jakarta, Vincent Sean Farrell dari SMA Kristen Petra 2, Jawa Timur, Vito Ghifari dari SMA Negeri 81, Jakarta, Ryo Albert Sutanto dari SMAN 4 Bekasi, Jawa Barat, Muhammad Izaaz Inhar Ramadhani dari SMAN Unggulan MH Thamrin, DKI Jakarta, dan Akhdan Dzaky Maulana dari SMA Unggulan MH Thamrin, DKI Jakarta.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq