Wapres Ma'ruf Amin Minta Posyandu Jadi Sentra Percepatan Penanganan Stunting

Binti Mufarida · Kamis, 11 Agustus 2022 - 16:52:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Minta Posyandu Jadi Sentra Percepatan Penanganan Stunting
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. (Foto: Ist)

Termasuk di Kalimantan Selatan, ungkap Wapres, yang menjadi salah satu wilayah dengan angka stunting tinggi. Menurutnya, proses mitigasi ulang saat ini tengah dilakukan  untuk menetapkan sistem intervensi yang tepat di tiap daerah.

“Kita sedang melakukan mitigasi ulang, nanti per daerah. Kita ingin tahu kenapa terjadi (stunting tinggi), kemudian nanti bagaimana sistem intervensinya,” ujarnya.

Terkait penurunan angka prevalensi stunting pada 2024, Wapres menjelaskan bahwa secara nasional memang ditargetkan 14 persen. Namun, menurutnya, target di tiap daerah akan berbeda, kemungkinan di bawah atau di atas 14 persen.

“Jadi 14 persen tidak berarti untuk semua daerah. Tapi ada yang di bawah 14 persen, (bahkan) beberapa daerah itu sekarang sudah di bawah 10 persen. Tapi ada juga yang memang agak besar, sehingga mungkin nanti di 2024 tidak 14 persen, bisa 17 persen, (meskipun) hitungan seluruhnya secara nasional harus 14 persen. Dan perkiraan kita dalam rapat koordinasi bisa dicapai,” pungkasnya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda