Wapres Ma'ruf Amin Sebut Korupsi Bentuk Kezaliman

Dita Angga ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 12:20:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Sebut Korupsi Bentuk Kezaliman
Wapres Ma'ruf Amin menyebut korupsi bentuk kezaliman dalam beragama. (Foto Setwapres).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengibaratkan korupsi seperti karat yang menggerogoti pembangunan. Menurut dia, pemerintah untuk terus berikhtiar mencegah dan memerangi korupsi. 

“Korupsi bagaikan karat yang menggerogoti besi-besi pembangunan,” katanya dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Kamis (9/12/2021).

Maruf mengatakan bahwa sebagai bangsa yang religius dan berbudaya luhur seharusnya menjadi pengingat yang kuat untuk tidak melakukan tindakan korupsi. Apalagi korupsi bagi umat beragama adalah bentuk kezaliman.

“Semua agama yang dianut bangsa Indonesia pada hakikatnya tegas melarang umatnya untuk melakukan korupsi. Korupsi bagi umat beragama merupakan bentuk kezaliman terhadap kepercayaan dan amanah rakyat yang menginginkan keadilan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Di sisi lain menurutnya tindakan korupsi sesungguhnya tidak hanya bentuk pelanggaran hukum dan etika. Namun juga bertentangan dengan HAM dan keadilan.

“Korupsi merupakan ancaman terhadap kemanusiaan, ancaman terhadap hak publik, dan ancaman terhadap keberlangsungan bangsa dan negara, karena korupsi merusak sendi-sendi kehidupan,” pungkasnya. 

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: