Wapres Minta MUI Aktifkan Kembali Forum Ukhuwah Islamiyah

Binti Mufarida · Rabu, 27 Juli 2022 - 10:12:00 WIB
Wapres Minta MUI Aktifkan Kembali Forum Ukhuwah Islamiyah
Wapres Ma`ruf Amin mengharapkan, MUI bisa menjadi wadah organisasi memajukan Indonesia. (dok. Setwapres).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengaktifkan kembali forum Ukhuwah Islamiyah. Hal ini diungkapkannya saat memberikan arahan di Milad ke-47 MUI kemarin. 

Wapres mengharapkan, MUI bisa menjadi wadah organisasi umat muslim yang terdiri atas bermacam-macam organisasi masyarakat (ormas) Islam untuk dapat menyatukan umat Islam untuk memajukan Indonesia. 

“Dalam beberapa rapat yang lalu, saya minta supaya ada Pusat Dakwah Islam yang dilakukan oleh MUI yang menghimpun seluruh Da’i dari ormas-ormas maupun juga dari lembaga-lembaga menjadi satu kegiatan dakwah yang terkoordinasi dan terintegrasi supaya arahnya sama,” ungkap Wapres dikutip dari keterangan resminya, Rabu (27/7/2022).

Kesamaan arah tersebut menurut Wapres, harus dilakukan dengan penyamaan gerakan koordinasi antarormas Islam yang dilakukan oleh suatu lembaga yang dapat merepresentasikan semua ormas islam tersebut, yaitu MUI.

“Gerakan yang terkoordinasi sehingga semuanya berjalan bersama di bawah tenda besar yaitu pimpinan MUI. MUI adalah menjadi Imamah Institusionaliyah, nah ini. Pemimpin secara kelembagaan,” jelasnya.

Wapres menekankan agar selalu memegang teguh prinsip-prinsip MUI, agar tercipta pemahaman yang sama sehingga umat Islam di Indonesia selalu bersatu.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda