Yellow Notice Dikirim, Polri Bersama Interpol Pantau Pencarian Anak Ridwan Kamil di Swiss

Puteranegara Batubara ยท Senin, 30 Mei 2022 - 10:35:00 WIB
Yellow Notice Dikirim, Polri Bersama Interpol Pantau Pencarian Anak Ridwan Kamil di Swiss
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Polri bersama Interpol memantau pencarian anak Ridwan Kamil di Swiss. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Polri telah mengirimkan Yellow Notice atau nota pencarian orang ke otoritas negara Swiss terkait hilangnya putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril di sungai Aare. Diketahui Eril hanyut di sungai tersebut pada 26 Mei 2022 lalu.

"(Yellow Notice) sudah dikirim. Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Dengan adanya hal itu, kata Dedi, Polri akan terus memantau semua perkembangan dari hasil pencarian tersebut dan bekerja sama dengan pihak Interpol. Surat pengajuan Yellow Notice itu sendiri di antaranya, Polri meminta pihak Kepolisian Swiss menginformasikan perkembangan proses pencarian Eril.

"Prinsipnya Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," ujar Dedi.

Diberitakan sebelumnya, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril hilang terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss. Eril dan pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah. 

Eril rencananya akan melanjutkan S2 di Swiss. Eril hilang terseret derasnya arus sungai Aare saat bermain bersama saudaranya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda