Yusril: Luka Tusuk di Usus Wiranto Serius, Butuh Seminggu Lagi Pulih

Ilma De Sabrini · Sabtu, 12 Oktober 2019 - 21:01 WIB
Yusril: Luka Tusuk di Usus Wiranto Serius, Butuh Seminggu Lagi Pulih

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra. (Foto: iNews.id).

JAKARTA, iNews.id – Kesehatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto semakin baik. Mantan Panglima ABRI itu kini menjalani pemulihan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menuturkan, kendati mulai pulih Wiranto membutuhkan pemulihan pascaoperasi, terutama pada luka tusuk. Penyerangan itu menyebabkan ususnya terluka.

"Bukan di ICU tapi CICU, ruang pemulihan. Keadaan Pak Wiranto makin membaik dan berangsur-angsur pulih lukanya meski harus butuh waktu seminggu untuk memulihkan usus yang terluka karena penusukan," kata Yusril usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Sabtu (12/10/2019).

BACA JUGA: Wiranto Sebut Penusuknya Iblis Bukan Manusia

Ditanya tentang kondisi luka tersebut, Yusril menegaskan bahwa itu tidak main-main. Menurutnya, luka tusuk yang dialami Wiranto serius.

"Kalau dilihat dari segi luka yang dialami seperti yang kita ketahui keadaannya serius tidak bisa dianggap menjadi sebuah perbuatan main-main. Ini merupakan suatu peringatan pada kita semua untuk lebih meningkatkan kewaspadaaan," ucapnya.

Wiranto ditusuk di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banteng, Kamis (10/10/2019). Pelaku diidentifikasi sebagai Syahrial Alamsyah alias Abu Rara. Syahrial saat itu juga langsung ditangkap. Sementara, Wiranto dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dalam aksi penyerangan itu, Syahrial tidak sendiri. Dia mengajak istrinya, Fitri Andriana binti Sunarto. Fitri juga langsung ditangkap.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan menyebut pelaku terpapar radikalisme. Abu Rara ditengarai terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi.


Editor : Zen Teguh