Zulkifli Hasan Bocorkan Kongres PAN Bakal Digelar 12 Februari di Sultra

Felldy Utama ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 21:55 WIB
Zulkifli Hasan Bocorkan Kongres PAN Bakal Digelar 12 Februari di Sultra

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membocorkan waktu pelaksanaan kongres partainya akan dilaksanakan pada Februari 2020. Bahkan, dia juga membeberkan lokasi kongres akan dilaksanakan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Nanti (Kongres PAN) kira-kira tanggal 12 Februari di Sultra," ujar pria yang akrab disapa Zulhas, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

BACA JUGA: Kongres PAN Berpeluang Besar Digelar di Sulawesi Tenggara

Kendati demikian, wakil ketua MPR ini belum mau membeberkan lokasi pastinya penyelenggaraan acara lima tahunan tersebut. "Lagi dikonfirm tempat, hotel segala macam. Tapi kira-kira tanggal 12 di Sultra," katanya.

Untuk diketahui, salah satu agenda Kongres PAN mendatang, yaitu pemilihan Ketua Umum PAN periode 2020-2025. Sejumlah kader PAN yang meramaikan masuk bursa bakal calon ketua umum, yaitu Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Asman Abnur, Bima Arya dan Hanafi Rais.

Diberitakan sebelumnya, Rapat Kerja Nasional PAN menyepakati pelakanaan kongres partai digelar selambat-lambatnya Maret 2020. Kongres akan diisi sejumlah agenda termasuk penentuan ketua umum partai.

Ketua Steering Committee Rakernas PAN 2019 Saleh Partaonan Daulay mengatakan, penentuan kongres menjadi salah satu kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat tertutup pada rakernas. Kendati demikian, waktu persis pelaksanaan belum ditentukan.

"Tadi alhamdulilah kita sudah menyepakati dua hal. Pertama kongres PAN akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada Maret 2020. Kedua, soal tempat," kata Saleh di Jakarta, Sabtu, 7 Desember 2019.

Editor : Djibril Muhammad