Cegah Virus dalam Mobil, Fogging Interior Kendaraan

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 22 Maret 2020 - 21:23 WIB
Cegah Virus dalam Mobil, Fogging Interior Kendaraan

Salah satu langkah dalam mencegah penyebaran bakteri dan virus adalah dengan mem-fogging interior mobil. (Foto: Vertue Concept)

JAKARTA, iNews.id - Gangguan kesehatan dapat timbul dari gaya hidup, standar sanitasi buruk, serta penyebaran bakteri dan virus. Apalagi saat ini, pandemi virus korona (Covid-19) semakin meluas.

Salah satu langkah dalam mencegah penyebaran bakteri dan virus adalah dengan fogging interior mobil. Vertue Concept melalui Vertue Clean mampu membersihkan interior mobil dari gangguam bakteri, jamur, dan virus.

Sistem perawatan antibakteri Vertue Clean diklaim dapat mengurangi aktivitas bakteri dan jamur, menghilangkan penumpukan koloni bakteri, mengurangi bau tidak sedap dalam mobil, serta meminimalkan penyebaran virus Influenza (HFMD, H1N1, SARS).

"Cara kerjanya, mesin Fogging BT-828 Ultrafine Mist bekerja selama 15 menit dengan menghasilkan asap yang akan menyebar ke seluruh kabin mobil melalui sistem pendingin udara (AC). Asap yang berasal dari cairan Ultra Mist Liquid by Bactakleen (Waterbased) telah lolos uji badan pengawas AS, Food and Drug Administration (FDA Approved)," ujar Edy dari Virtue Concept dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/3/2020).

Menurut Edy, kandungan antibacterial dan antiviral yang terkandung di dalamnya efektif membunuh virus dan kuman, serta aman bagi siapa pun terutama anak kecil.

"Cairan fogging ini juga telah di tes dan lulus uji melalui Chemistry Laboratorium (CHEMLAB), Institut Penelitian Industri dan Standar Malaysia (SIRIM), Asosiasi Inspeksi Teknis asal Jerman (TUV), serta perusahaan multinasional asal Swiss yang menyediakan layanan pengujian dan sertifikasi (SGS)," katanya.

Editor : Dani Dahwilani