Deretan Mobil Berlogo Hewan, dari Kuda Jingkrak hingga Banteng Menanduk

Intan Rakhmayanti Dewi · Senin, 19 Juli 2021 - 10:25:00 WIB
Deretan Mobil Berlogo Hewan, dari Kuda Jingkrak hingga Banteng Menanduk
Paling menarik beberapa merek mobil menggunakan logo hewan sehingga dikenal banyak orang. (Foto: Car Logos)

JAKARTA, iNews.id - Logo sangat penting bagi perusahaan. Logo sebagai lambang agar perusahaan atau produk mudah dikenal dan diingat pasar. Logo juga sebagai identitas suatu produk. 

Ini terutama bagi perusahaan otomotif. Berbagai macam logo dibuat. Paling menarik beberapa merek mobil menggunakan logo hewan sehingga dikenal banyak orang. 

Dilansir dari Cars Logos (18/07/2021), berikut beberapa merek mobil berlogo hewan: 

1. Ferrari 

Ferrari menyematkan logo Kuda Jingkrak pada mobilnya. Logo tersebut dipilih Enzo Ferrari pada 1923.  

Ini atas saran sang ibu Baracca, yang menyuruh Ferrari untuk melukis Kuda Jingkrak di mobilnya. Ini diyakini akan memberinya keberuntungan dengan menambahkan latar kuning. 

2. Peaugeot 

Produsen mobil Prancis, Puegeot menghiasi mobilnya dengan logo Singa Jingkrak. Sudah sebanyak lima kali Peaugeot berganti logo pertama pada 1976, kedua 1978, ketiga pada 1980, keempat pada 1998 dan terakhir pada 2002.  

Logo terbaru berartikan perubahan lain dari lambang Peugeot terjadi pada 1998. Lion dengan cakarnya yang menunjukkan kekuatan dan keseimbangan perusahaan. 

3. Jaguar 

Produsen otomotif asal Inggris ini lahir pada 1922 berawal dari sespan sepeda dan beralih pada kendaraan roda empat yang didirikan William Lyon dan William Walmsley. Sebanyak tiga kali brand mobil rakitan Inggris ini berganti model logo.  

Dimulai dari 1935 dengan logo Jaguar melompat, lalu yang kedua diubah pada 1945 dengan logo kucing berbintik putih besar, lalu terakhir resmi diubah pada 2012 dirancang dalam warna perak, abu-abu metalik, dan hitam untuk versi mewah. Dalam versi sport memiliki model muka jaguar pada grillnya untuk menekankan performa dan semangat. 

4. Lamborghini 

Lamborghini didirikan pada 1963 oleh Ferruccio Lamborghini. Dia memilih logo banteng sebagai identitas mobilnya.  

Alasan pertama dia memilih banteng sebagai logo karena lahir di zodiak Taurus dan menyukai ajang adu banteng.  Alasan kedua yaitu banteng digunakan sebagai bagian dari logo adalah karena ada konotasi kuat dengan banteng Ferruccio Lamborghini. Banteng mewakili kekuatan, kecepatan, dan prestise mobil sport Lamborghini. 

 5. Ford Mustang 

Logo Ford Mustang mendapatkan perubahan sebanyak tiga kali. Pertama mendapatkan logo kuda berlari pada 1962. Lalu berubah pada 1965-1970 dengan hadirnya Mustang Shelby sebagai varian performa tinggi dari Ford Mustang, dan terakhir pada 2009 kembali lagi pada logo kuda berlari kencang.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel: