Di Tengah Covid-19, Evalube Gandeng Komunitas Motor Bantu Masyarakat

Dani M Dahwilani · Selasa, 19 Mei 2020 - 17:42 WIB
Di Tengah Covid-19, Evalube Gandeng Komunitas Motor Bantu Masyarakat

Bekerja sama dengan bikers dari komunitas Gila Motor dan komunitas balap cornering COINS Surabaya, Evalube membantu masyarakat terdampak Covid-19. (Foto: Evalube)

JAKARTA, iNews.id – Ramadan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilalui dengan keprihatinan akibat pandemi virus corona (Covid-19). Kondisi ini juga membuat industri otomotif tertekan.

Walaupun di masa sulit seperti ini, banyak pelaku otomotif tetap berbagi kebaikan. Salah satunya, Evalube. Perusahaan pelumas Indonesia ini tetap berupaya membantu masyarakat dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker di lingkungan sekitar, serta pemberian makanan sehat untuk tenaga medis.

Selain itu, Evalube kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan “My Ramadhan, My Charity, seperti sebelumnya. Kegiatan ini dilakukan di beberapa kota, seperti Jakarta, Bekasi dan Surabaya.

Pada penyelenggaraan “My Ramadhan, My Charity” tahun ini, bekerja sama dengan bikers dari komunitas Gila Motor dan komunitas balap cornering COINS Surabaya, mereka membagi-bagikan makanan untuk berbuka puasa dan sembako, kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti ojek online dan pekerja informal.

Tidak hanya menebarkan kebaikan bersama dengan komunitas motor, Evalube juga bekerja sama dengan CarFix dalam Festival Kebaikan Ramadan, melalui program rawat Masjid dengan pemberian peralatan serta penunjang kebersihan untuk beberapa masjid di kota Semarang.

“Kami keluarga besar Evalube memanfaatkan momentum Ramadhan di tengah pandemi Covid 19, untuk semakin menyatakan kepedulian dan menyebarkan kebaikan kepada sesama. Semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan, dan kami berharap semoga pandemi ini segera berlalu," ujar Brand Manager Evalube Bambang Eka dalam keterangan persnya, Selasa (19/5/2020).

Kegiatan berlangsung tetap memperhatikan kaidah physical distancing dengan meniadakan pembagian secara massal untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa, dan tetap menggunakan masker.

Editor : Dani Dahwilani