IMX 2022 Digelar Akhir Pekan Ini, Menko Airlangga: Momentum Industri Modifikasi Indonesia Bangkit

Dani M Dahwilani · Jumat, 30 September 2022 - 21:53:00 WIB
IMX 2022 Digelar Akhir Pekan Ini, Menko Airlangga: Momentum Industri Modifikasi Indonesia Bangkit
Menko Pereknomian Airlangga Hartarto menilai IMX 2022 menjadi momentum industri modifikasi dan aftermarket Indonesia bangkit. (Foto: NMAA)

JAKARTA, iNews.id Pameran modifikasi OLX Autos IMX 2022 akan dibuka besok di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 1-2 Oktober 2022. Ini menjadi momentum industri modifikasi dan aftermarket Indonesia bangkit.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut baik event ini. Dia menilai OLX Autos IMX 2022 sebagai platform berkreasi dan bersinergi memajukan produk lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Dia pun menyatakan akan hadir dalam opening ceremony pameran ini.

“Industri modifikasi dan aftermarket kendaraan roda empat mampu menjadi lokomotif pemulihan ekonomi di masa peralihan pasca pandemi saat ini. Kehadiran acara tahunan OLX Autos IMX 2022 yang konsisten membawa seluruh elemen industri modifikasi dan lifestyle dibarengi dengan tumbuhnya jutaan lapangan kerja baru karena perputaran ekonomi terjadi di event ini,” ujarnya, dalam keterangannya dilansir Jumat (30/9/2022).

”Kembalinya format acara secara offline setelah sebelumnya dikemas secara virtual, jadi peluang besar yang bisa dirasakan seluruh pelaku modifikasi dan aftermarket roda empat mengenalkan produk terbaru dan inovasi kepada generasi muda yang didominasi milenial dan Gen Z,” kata Airlangga. 

Dia berharap, gelaran IMX setiap tahun semakin banyak menghasilkan produk dalam negeri berkualitas dan memiliki nilai kompetitif tinggi didukung kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).  

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda