Ingin Menghilangkan Kotoran dan Baret? Jangan Sembarang Memoles Mobil

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 03 Juni 2020 - 22:36 WIB
Ingin Menghilangkan Kotoran dan Baret? Jangan Sembarang Memoles Mobil

Memoles mobil jangan dilakukan dengan asal-alasan. (Foto: Meguiars)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu cara menghilangkan kotoran dan baret pada mobil dengan cara dipoles. Namun, memoles mobil bukan sembarang pekerjaan yang dilakukan secara asal-asalan.

"Demi mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus mengetahui cara poles mobil yang benar. Ada ilmu atau teknik yang membuat polesan bisa memberikan hasil yang diharapkan," kata Meguiars National Product Expert, Deni Yohanes saat dihubungi iNews.id, Rabu (3/6/2020).

Menurut Deni, perlu peralatan khusus untuk memoles mobil seperti mesin poles. Terdapat dua jenis kain pada mesin poles, yakni kain halus dan kasar. Kain kasar untuk meratakan, sementara kain halus untuk membuat mobil mengkilap.

"Sebenarnya, Anda bisa saja memoles mobil tanpa menggunakan mesin poles. Namun, pekerjaan tersebut akan terasa lebih melelahkan. Mesin poles akan mempermudah pekerjaan Anda," katanya.

Deni menambahkan, selain mesin poles, peralatan yang dibutuhkan saat memoles mobil adalah cairan poles. Tidak sulit untuk mendapatkan cairan poles berkualitas, namun tetap harus berhati-hati saat membelinya.

"Cairan poles memegang peranan penting pada proses pemolesan. Tapi, harus hati-hati ketika memilih cairan poles, lebih baik yang mahal berkualitas daripada yang murah, tetapi kualitasnya dipertanyakan," ujarnya.

Sebagai informasi, PT Milenia Group selaku distributor resmi Meguiars di Indonesia baru saja menghadirkan jajaran cairan poles kendaraan yang menggunakan bahan dasar berkualitas.

Adanya kandungan Si02 yang biasa digunakan sebagai dasar coating, membuat permukaan cat kendaraan semakin cerah dan dapat menimbulkan efek daun talas atau water beading.

"Produk terbaru dari Meguiars ini punya keunggulan formula yang paling mutakhir. Sehingga mampu melindungi permukaan cat, memberikan daya tahan lebih lama, kilap dan efek water beading yang sempurna," ujar Deni Yohanes.

Meguiars Hybrid Ceramic Product line up ini meliputi Hybrid Ceramic Wax, Hybrid Ceramic Liquid Wax, Hybrid Ceramic Quick Clay Kit, dan Hybrid Ceramic Detailer.

Selain untuk eksterior, Meguiars juga menghadirkan rangkaian perawatan interior seperti Ultimate Leather Detailer dan Smooth Surface Clay Kit yang merupakan Consumer Product.

"Semua ini kami hargai sangat terjangkau mulai dari Rp200 ribu hingga Rp700 ribu. Sementara untuk produk profesional berkisar mulai dari Rp450 ribu hingga Rp3 juta," katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany