Jangan Sembarangan Meletakkan Barang di Roof Box

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 01 Mei 2019 - 16:25:00 WIB
Jangan Sembarangan Meletakkan Barang di Roof Box
Jangan Sembarangan Meletakkan Barang di Roof Box (Foto: iNews.id / Riyandy)

BEKASI, iNews.id - Memakai roof box pada kendaraan (mobil), menjadi solusi untuk meletakkan barang bawaan yang banyak. Sayangnya, masih banyak pemilik mobil yang mengabaikan posisi barang di roof box.

Direktur PT Sole Indotrade, Halley Siboro, mengatakan, salah satu hal yang harus diperhatikan untuk menunjang keselamatan berkendara adalah mengatur penataan barang di roof box kendaraan.

"Yang harus diperhatikan pertama kali adalah berat maksimal barang bawahan yakni 50 kg. Atap mobilnya juga harus diketahui kuat berapa kilogram, tapi biasanya sekitar 75 kilogram," kata Halley di sela perkenalan tiga tipe terbaru Roof Box Whale Carrier, baru-baru ini di Bekasi, Jawa Barat.

Halley menambahkan, usahakan barang yang di letakkan dalam roof box bukan barang yang memiliki material keras. Jika ada, posisikan barang yang lunak tepat di bagian paling depan roof box.

"Meletakkan barang yang lunak atau koper baju di paling depan roof box, berguna untuk menahan barang merosot ke depan. Kalau bisa barangnya disusun rata, jangan menumpuk di satu sisi dan diikat kencang," katanya.

Sekadar informasi, PT Sole Indotrade sebagai produsen Roof Box merek Whale Carrier, baru saja mengenalkan tiga tipe roof box terbaru dengan berbagai ukuran. Tiga model yang baru saja diluncurkan, yakni tipe Komodo, Lewa, dan Bajo.

Semua tipe Roof Box Whale Carrier hanya tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Soal harga, Whale Carrier Komodo untuk warna hitam dibanderol Rp8,5 juta, tipe Lewa warna hitam dijual Rp5,6 juta. Sementara Bajo warna hitam dijual Rp4,8 juta. Untuk varian warna putih, masing-masing tipe lebih mahal sebesar Rp500 ribu.

Editor : Vien Dimyati