Mengenal Teknologi E-platform 3.0 pada Mobil Listrik BYD, Apa Kecanggihannya?
Pendekatan ini tidak hanya mengurangi berat kendaraan dan meningkatkan efisiensi, tetapi juga memaksimalkan ruang kabin untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.
Melalui struktur desain yang tepat dan modularitas, BYD memungkinkan fleksibilitas untuk berbagai tata letak baik penggerak roda depan, penggerak roda belakang, atau penggerak empat roda. Ini menandakan e-platform 3.0 tidak hanya memiliki kemampuan untuk menciptakan model dengan pengalaman optimal tetapi juga mampu menampung kendaraan listrik pintar dengan berbagai ukuran dan mencakup semua dimensi.
Desain lantai yang sepenuhnya datar meningkatkan stabilitas dan kohesivitas struktur transmisi gaya samping. Penggabungan blade battery dan bodi, ditambah dengan desain struktural yang dioptimalkan dari seluruh kendaraan, menggabungkan jalur transmisi gaya dari bodi dengan struktur rangka penuh, serta struktur baterai. Peningkatan ini memperkuat kemampuan anti-intrusi tubuh dan efektif meredam getaran lantai, menghasilkan peningkatan keseluruhan keamanan, dan pengalaman berkendara.
Sebagai suatu sistem, e-platform juga mampu mengatur suhu baterai dengan efektif bahkan dalam kondisi cuaca ekstrem, memperpanjang jangkauan kendaraan, dan meningkatkan kenyamanan, serta meningkatkan integrasi yang kuat antara sistem penggerak, pengereman, dan kemudi untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih responsif. E-platform ini bersifat terbuka untuk digunakan oleh produsen kendaraan listrik lainnya, sehingga memungkinkan teknologi BYD untuk dinikmati lebih banyak orang.
Bagian integral dari arsitektur e-platform 3.0 adalah perangkat keras komputer dan sistem operasi BYD OS dalam ranah perangkat lunak. Kedua teknologi ini bersifat modular dan memfasilitasi penggunaan bersama di berbagai platform.
Pendekatan teknologinya secara signifikan memperpendek siklus iterasi hingga 70 persen. Kombinasi blade battery datar, perakitan 8-in-1 yang terintegrasi secara mendalam, desain arsitektural struktural, dan daya ekspansi tinggi dari e-platform 3.0 menghasilkan rasio yang lebih besar, postur tubuh yang lebih rendah, dan resistensi angin ultra-rendah, mencapai posisi rendah dengan ruang interior yang luas.