Pemasok Komponen Ford dan VW Nekat Buka Pabrik Awal Mei 2020

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 17 April 2020 - 17:35 WIB
Pemasok Komponen Ford dan VW Nekat Buka Pabrik Awal Mei 2020

Perusahaan pemasok komponen otomotif asal Kanada, Magna Internasional akan membuka kembali pabriknya pada 4 Mei 2020. (Foto: RYAN GARZA, DETROIT FREE PRESS)

OTTAWA, iNews.id - Perusahaan pemasok komponen otomotif asal Kanada, Magna Internasional akan membuka kembali pabriknya pada 4 Mei 2020. Pabrik terpaksa ditutup karena pandemi virus corona (Covid-19) yang hingga kini terus meluas.

Dikutip dari Reuters, Jumat (17/4/2020), Presiden Magna Internasional, Swamy Kotagiri mengatakan pihaknya tidak akan langsung menjalankan pabrik secara penuh. Perusahaan akan menjalankannya secara bertahap.

"Ketika kami berdiri hari ini di tengah pandemi, kami memiliki semua yang ada dan pabrik akan kembali pada 4 Mei mendatang," kata Presiden Magna Internasional, Swamy Kotagiri.

Seperti diketahui, industri otomotif mulai kembali mengaktifkan pabrik mereka di China dan Eropa. Begitu juga Magna yang memiliki jaringan di Eropa dan China.

"Jika seseorang datang dan berkata, bukan 4 Mei tapi 10 Mei, tidak apa-apa. Tapi, jika seseorang datang dan mengatakan memulai produksi tanggal 4 tapi berhenti lagi pada tanggal 12, itulah masalah yang lebih besar," ujar Kotagiri.

Tak hanya Magna, di Amerika Serikat, General Motors Co, Ford Motor Co dan perusahaan lain juga tengah menunggu lampu hijau dari pengambil kebijakan untuk memulai produksi lagi pada awal Mei.

Sebagai informasi, Magna Internasional merupakan produsen pembuat struktur bodi, sasis, dan powertrain untuk Ford dan Volkswagen (VW).

Editor : Dani Dahwilani