Perusahaan Ini Bikin Ban Mobil untuk Segala Cuaca

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 06:59 WIB
Perusahaan Ini Bikin Ban Mobil untuk Segala Cuaca

Pabrikan ban kendaraan Amerika Serikat (AS), Nokian akan memproduksi ban untuk segala cuaca. (Foto: Nokian Tyres)

DAYTON, iNews.id - Pabrikan ban kendaraan Amerika Serikat (AS), Nokian akan memproduksi ban untuk segala cuaca. Nokian selama ini hanya memproduksi ban untuk musim dingin saja.

Dikutip dari Reuters, Jumat (13/3/2020), produksi ban teranyar akan dilakukan di pabrik baru mereka Dayton, Tennessee, AS. Menginvestasikan dana sebesar 360 juta dolar AS, Nokian juga akan memproduksi ban tersebut di pabrik Rusia dan Finlandia.

Wakil Presiden Senior Nokian Amerika, Mark Earl mengatakan pihaknya akan segera memenuhi permintaan yang mulai meningkat. "Pabrik akan memiliki waktu pengiriman lebih pendek untuk memenuhi permintaan," katanya.

Diketahui, ban Nokian jenis musim dingin menyumbang 70 persen dari penjualan di Finlandia. Namun, karena musim dingin tidak banyak menguntungkan, perusahaan berusaha meningkatkan produksi ban untuk segala cuaca.

Rencananya, ban premium segala cuaca tersebut akan disesuaikan kebutuhan pengemudi di wilayah Amerika Utara dengan produksi hingga empat juta ban sampai dengan 2023.

Editor : Dani Dahwilani