6 Mobil Bekas Seharga Rp50 Jutaan, Nomor 3 Masih Banyak Diburu

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 12 Maret 2020 - 09:16 WIB
6 Mobil Bekas Seharga Rp50 Jutaan, Nomor 3 Masih Banyak Diburu

Bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas seharga Rp50 jutaan banyak pilihannya. (Foto: Dok/Toyota)

JAKARTA, iNews.id - Sebagian besar orang ingin memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi. Bagi mereka yang memiliki budget terbatas membeli mobil bekas menjadi alternatif.

Bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas seharga Rp50 jutaan banyak pilihannya. Berikut beberapa mobil bekas dirangkum iNews.id dari sejumlah situs jual beli online:

1. Daihatsu Feroza

SUV ini menjadi salah satu mobil favorit remaja di tahun 90-an karena desainnya gagah seperti jeep off road. Meski punya wajah mirip saudaranya, Rocky atau Taft, Feroza dibekali penggerak roda dua saja.

Daihatsu menghadirkan Feroza dalam tiga generasi. Feroza generasi pertama lahir pertama pada 1993, kemudian Feroza Special Edition pada 1996 dan Feroza G2 pada 1996. Harga bekas ketiga SUV tersebut mulai Rp30 juta hingga Rp60 jutaan, tergantung kondisi kendaraan.

2. Suzuki Karimun

Mobil bertipe city car ini cocok untuk konsumen entry level dengan budget Rp50 jutaan. Meski dimensinya kecil, performa Suzuki Karimun jangan dianggap enteng bisa melaju dengan kecepatan maksimal 140 km/jam.

3. Kijang Kapsul

Toyota Kijang bisa dibilang mobil legendaris di Indonesia sebelum Toyota Avanza hadir. Sejak dulu, orang-orang mengenal Kijang sebagai mobil yang tangguh. Salah satu serinya yaitu Kijang Kapsul.

Varian Kijang Kapsul banyak, seperti tipe SX, SSX, SGX, LSX, LGX, Krista, hingga yang paling mewah dan diproduksi secara terbatas, Rangga. Khusus Kijang Kapsul bekas bertipe Rangga bisa didapatkan dengan harga Rp50 jutaan.

4. Kia Picanto

Meski Kia sempat vakum di pasar otomotif Indonesia, tak membuat pamor kendaraannya hilang. Salah satunya Kia Picanto produksi 2005 yang belum mengalami 'facelift' masih menarik untuk dimiliki.

Desain yang mungil dan imut, Kia Picanto produksi 2005 bekas dibanderol dengan harga Rp50 jutaan hingga Rp60 jutaan tergantung kondisi.

5. Isuzu Panther

Isuzu Panther dipastikan bakal dihentikan produksinya karena tak lulus standar uji emisi Euro 4. Meski begitu, peminat mobil ini masih sangat tinggi, apalagi jika banderol harganya sekitar Rp50 juta. Harga tersebut berlaku untuk Isuzu Panther produksi 1990.

6. Toyota Corolla

Bagi peminat mobil sedan bekas dengan harga Rp50 jutaan, Toyota Great Corolla adalah jawabannya. Desain mobil yang lahir di tahun 90-an ini bisa dibilang tak lekang dimakan zaman. Selain desainnya berkarakter, mobil dengan sebutan Toyota Greco ini dibekali kapasitas mesin cukup besar yakni 1.300 cc dan 1.600 cc.

Itulah beberapa mobil bekas dengan harga Rp50 jutaan. Jika berminat, jangan lupa untuk mengecek kondisinya, kelengkapan surat, serta riwayat pemakaian pemilik sebelumnya, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Editor : Dani Dahwilani