Pirelli Rilis Ban Touring Terbaru Dapat Menyesuaikan Suhu Jalan

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 14:37 WIB
Pirelli Rilis Ban Touring Terbaru Dapat Menyesuaikan Suhu Jalan

Pabrikan ban Italia, Pirelli merilis ban Cinturato P7 generasi terbaru yang dapat menyesuaikan suhu di jalan. (Foto: Motor1)

MILAN, iNews.id - Pabrikan ban Italia, Pirelli merilis ban Cinturato P7 generasi terbaru. Produk ini diklaim sebagai ban touring terbaik di kondisi jalan basah maupun kering.

Dilansir dari Motor1, Minggu (31/5/2020), sebagai pemilik mobil, salah satu yang perlu diperhatikan adalah perubahan suhu. Ketika cuaca berubah, kondisi jalan juga berubah yang memengaruhi efektivitas karet ban kendaraan.

Ini terutama di daerah-daerah yang cuacanya tidak dapat diprediksi. Pirelli ingin menyelesaikan masalah ini dengan teknologi baru yang beradaptasi dengan perubahan alam.

Melalui produk barunya, Pirelli ingin mempertahankan reputasi dengan sentuhan tambahan adaptasi terhadap suhu di jalan.

Menurut Pirelli, pola tapak Cinturato P7 "diperkaya resin silikon yang spesifik untuk meningkatkan cengkeraman dan meningkatkan fungsi polimer ban." Polimer elastis dimodifikasi secara kimia untuk berinteraksi dengan silikon dan bereaksi terhadap perubahan suhu.

Singkatnya, senyawa dan distribusi partikel silikon yang lebih baik dapat mengubah karakteristik ban tergantung pada apa yang dituntut dan situasi. Meskipun ban musim panas, traksi dan kinerja pengereman Cinturato P7 tidak berubah pada suhu dingin.

Editor : Dani Dahwilani