Suzuki Kembangkan Oli Transmisi Ecstar

Dani M Dahwilani · Selasa, 17 November 2020 - 23:02:00 WIB
Suzuki Kembangkan Oli Transmisi Ecstar
PT SIM menambah rangkaian Gear Oil Ecstar yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil, yaitu gear oil 75W-90, API GL-4 dan gear oil 80W-90, API GL-5. (Foto: Suzuki)

JAKARTA, iNews.id - Pelumas alias oli merupakan salah satu bagian penting pada kendaraan. Tanpa oli, kendaraan akan cepat panas dan memicu kerusakan.

Ini mendorong PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengembangkan oli Ecstar dengan beragam tipe yang dirancang bertaraf internasional dan bersertifikasi SNI.

Salah satu jenis oli yang dihadirkan adalah gear oil yang pertama kali diluncurkan pada Februari dengan tipe 75W-80 API GL-4. Kini, Suzuki menambah rangkaian Gear Oil Ecstar yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil, yaitu gear oil 75W-90, API GL-4 dan gear oil 80W-90, API GL-5.

“Gear oil berfungsi melumasi dan melindungi gear di dalam transmisi serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien. Kini, kami menghadirkan dua produk terbaru Gear Oil Ecstar sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil. Oli Ecstar diformulasikan dan dirancang secara khusus untuk melindungi dan memastikan mobil selalu memberikan The Ultimate Performance,” ujar Sparepart Dept Head PT SIM, Christiana Yuwantie, dalam keterangan elektroniknya, Selasa (17/11/2020).

Gear oil Ecstar 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi, seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross.

Gear oil Ecstar 80W-90 API GL-5 memiliki fungsi yang sama, yaitu melumasi dan melindungi gear pada sistem transmisi mobil. Namun yang membedakan, gear oil ini diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara. Kedua tipe gear oil Ecstar ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.

“Kami mengembangkan Ecstar sebagai komitmen untuk memberikan kualitas produk dan layanan terbaik. Rangkaian gear oil baru ini memberikan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobil konsumen. Tentunya produk ini telah lulus uji dengan kualitas tertinggi bertaraf internasional, sehingga dapat memberikan The Ultimate Performance,” kata Christiana.

Ecstar dikembangkan sejak 1980 di Jepang. Visinya menciptakan pelumas dengan performa terbaik. Pelumas ini lahir dengan nama Ecstar yang berarti bintang (Star) dengan performa menyenangkan (Ecstatic).

Editor : Dani M Dahwilani