10 Mobil Terbaru yang Akan Meluncur di Pasar Indonesia Tahun Ini

Rio Chandra Putra Pratama ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 11:54:00 WIB
10 Mobil Terbaru yang Akan Meluncur di Pasar Indonesia Tahun Ini
Sedikitnya ada 10 mobil terbaru yang akan meluncur di pasar Indonesia tahun ini. (Foto: Dok/APM/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah pabrikan otomotif telah berancang-ancang menghadirkan kendaraan terbaru. Sedikitnya ada 10 mobil terbaru yang akan meluncur di pasar Indonesia tahun ini.

Beberapa di antaranya merupakan kategori kendaraan ramah lingkungan. Model apa saja itu?

Dirangkum iNews.id, berikut 10 mobil terbaru yang akan meluncur di pasar Indonesia tahun ini.

1. Toyota Innova Hybrid

Toyota sudah menghadirkan berbagai produk dari beberapa segmen. Seperti Land Cruiser 300 dan Fortuner varian terbaru. Sebelumnya Fortuner digadang-gadang akan meluncurkan model Legender, Selain dua model itu, Toyota dikabarkan akan meluncurkan Innova Hybrid dan Veloz hybrid ini

2. Honda SUV RS

Honda memang belum mengkonfirmasi soal kebenaran produk apa yang akan rilis tahun ini. Namun ada dugaan perusahaan akan merilis mobil konsep yang bertajuk SUV RS Concept. 

Mobil yang sebelumnya sempat dipamerkan pada ajang GIIAS 2021. Akan dipasarkan tahun ini seperti mobil yang kini ikut pada segmen tersebut antaranya Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, hingga Renault Kiger.

3. Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki sebelumnya telah memutuskan menyuntik mati (discontinue) mobil LCGC Karimun Wagon R dengan alasan ingin mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Ini sejalan dengan rencana perusahaan yang akan menghadirkan Ertiga Mild Hybrid. Mobil keluarga ini nantinya akan diproduksi secara lokal. Setelah itu baru XL7 mild hybrid pada 2023. Selain itu Suzuki juga dikabarkan akan meluncurkan model S-Presso  dan mobil mungil hybrid di Indonesia.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: