130 Mobil Dealer Ludes Dibakar Pengunjuk Rasa Penembakan Pria Kulit Hitam di AS

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:47 WIB
130 Mobil Dealer Ludes Dibakar Pengunjuk Rasa Penembakan Pria Kulit Hitam di AS

Otoritas kendaraan bermotor Jerman, KBA tengah menyelidiki unit mobil sport mewah VW, Porsche AG, terkait dugaan manipulasi emisi mesin bensin. (Foto: AFP)

KENOSHA, iNews.id - Sebuah dealer mobil di Kenosha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) dibakar pengunjuk rasa dalam aksi protes penembakan polisi terhadap pria kulit hitam. Akibat kejadian itu sekitar 130 mobil terbakar.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (25/8/2020), pemerintah telah memberlakukan status darurat dengan menerapkan jam malam di seluruh kota. Pemerintah setempat juga mengimbau para pelaku bisnis menutup sementara usahanya karena kekhawatiran banyak aksi perampokan bersenjata.

Namun, naas pelaku kerusahaan mengalihkan perhatian mereka ke sebuah dealer mobil bekas. Ratusan pengunjuk rasa berkumpul di tempat kejadian satu kendaraan terbakar dan dengan cepat api menjalar ke mobil lain di tempat parkir yang padat.

Pemilik dealer mengatakan kepada stasiun TV setempat mereka memiliki lebih dari 100 kendaraan dan sebagian besar hancur akibat kobaran api. Mereka mencatat ada 130 kendaraan yang terdaftar untuk dijual dengan harga di bawah 10.000 dolar AS.

Meskipun bukan supercar, berdasarkan inventaris dealer menunjukkan beberapa model adalah kendaraan mewah, antara lain Range Rover, Mercedes S-Class, dan beberapa sedan BMW Seri 5.

Editor : Dani Dahwilani