5 Mobil Terkecil di Dunia, Saking Mungil Dikira Mainan Anak-Anak

Rio Chandra Putra Pratama · Jumat, 14 Januari 2022 - 05:05:00 WIB
5 Mobil Terkecil di Dunia, Saking Mungil Dikira Mainan Anak-Anak
Beberapa mobil didesain memiliki bodi kecil hanya mampu mengangkut satu penumpang.  (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Mobil biasanya didesain besar untuk mengangkut banyak orang atau barang, sehingga dapat mempermudah pekerjaan manusia. Namun, ada beberapa mobil didesain memiliki bodi kecil dan hanya mampu mengangkut satu penumpang. 

Bahkan, beberapa memiliki bodi seperti mobil mainan anak-anak. Apa saja mobil mungil yang pernah dibuat? Berikut lima mobil terkecil di dunia: 

1. Austin Coulson Car 

Kendaraan roda empat Austin Coulson yang dirancang khusus ini menjadi mobil terkecil di dunia menurut Guinness Book of World Records. Meskipun didesain dengan ukuran tinggi 25 inci, lebar 25,75 inci, dan panjang 49,79 inci, mobil ini tetap memenuhi standar keamanan seperti sabuk pengaman dan wiper kaca depan. 

Tak hanya kecil, mobil ini juga dilisensikan sebagai kendaraan berkecepatan rendah karena kecepatan maksimumnya hanya 33 mph. Bodi mobil ini meniru Chevrolet Bel Air tahun 1957 dan tampilan depannya berasal dari pesawat perang P51 Mustang. 

2. Eshelman Sport Car de Luxe 

Mobil yang memiliki berat 113 kilogram ini diproduksi oleh perusahaan Cheston L Eshelman dari Baltimore. Awalnya, perusahaan ini memulai usahanya sebagai produsen pesawat kecil sebelum merambah ke produksi perahu, traktor, dan mobil-mobil kecil.  

Mobil ini memiliki panjang 54 inci, lebar 24 inci, dan tinggi 23 inci. Sayang, pada 1961 perusahaan menghentikan produksinya. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: