6 PO Bus Legendaris Asal Bali, Ada yang Gunakan Kursi Pesawat Boeing 737

Tangguh Yudha · Rabu, 29 Juni 2022 - 16:20:00 WIB
6 PO Bus Legendaris Asal Bali, Ada yang Gunakan Kursi Pesawat Boeing 737
Tidak hanya dari Pulau Jawa dan Sumatera, di Bali juga banyak perusahaan otobus (PO) yang memiliki layanan terbaik. (Foto: Galeri Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Tidak hanya dari Pulau Jawa dan Sumatera, di daerah lain juga banyak perusahaan otobus (PO) yang memiliki layanan terbaik. Termasuk di Pulau Dewata, Bali. 

Bahkan, di antaranya mereka sudah memiliki nama besar. Berkat pelayanannya yang konsisten, mereka juga memiliki komunitas dan penggemar setia. 

Lalu, PO bus apa saja yang berasal dari Bali? Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (29/6/2022), berikut deretan PO bus yang berasal Pulau Dewata:

1. M Trans

Perusahaan otobus yang pertama adalah M Trans. PO bus yang satu ini berkantor pusat di Sesetan, Denpasar, Bali. M-Trans terbilang cukup baru namun sukses menggaet penumpang.

Tidak hanya menyediakan keperluan angkutan wisata, M-Trans juga melayani bus antarkota antarprovinsi dengan trayek dari Bali menuju berbagai kota di pulau Jawa hingga ke Malang.

M-Trans memiliki dua pilihan kelas pelayanan yaitu ada VIL dan eksekutif. Fasilitas yang ditawarkan adalah kursi super empuk, sandaran kaki, pengisi daya smartphone, hingga TV LCD.

2. Gunung Harta

Gunung Harta merupakan sebuah perusahaan otobus yang didirikan pengusaha Bali yang bernama Jane Sutika. PO Bus ini telah berdiri sejak 1993.

Gunung Harta dulunya hanya menyediakan layanan antar kota dalam provinsi yaitu trayek dari Denpasar menuju Gilimanuk. Pada 2004, Gunung Harta mampu menambah jumlah armadanya sebanyak 40 unit.

Gunung Harta kemudian membuka trayek baru Denpasar menuju Surabaya, Tulungagung, Malang, Solo, Jogjakarta, Semarang dan lainnya. Bahkan juga pernah melayani sampai ke Jakarta.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda