Akur Kembali, Aliansi Renault, Nissan dan Mitsubishi Fokus Kembangkan Mobil Listrik

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 24 April 2020 - 13:39 WIB
Akur Kembali, Aliansi Renault, Nissan dan Mitsubishi Fokus Kembangkan Mobil Listrik

Aliansi Renault, Nissan dan Mitsubishi akan memperdalam kemitraan dalam pengembangan mobil listrik dan swakemudi (self-driving). (Foto: Nikkei Asian Review)

TOKYO, iNews.id - Setelah ditinggal Carlos Ghosn, aliansi Renault, Nissan dan Mitsubishi mulai memperbaiki hubungan internalnya yang sempat retak. Mereka akan memperdalam kemitraan dalam pengembangan mobil listrik dan swakemudi (self-driving).

Dilansir dari Reuters, Jumat (24/4/2020), kabarnya, rencana jangka menengah ini akan dirampungkan pada Mei 2020. Ketiga perusahaan bakal memasukkan daftar proyek ke dalam rencana bisnis mereka.

Salah satu rencana yang paling utama adalah berbagi platform motor listrik dan baterai. Nissan dan Renault juga mulai merancang mobil yang akan digunakan bersama untuk pasar Amerika Latin dan Rusia.

Sebelumnya, Renault, Nissan dan Mitsubishi telah mengumumkan kerangka kerja baru untuk masa depan. Ketiga perusahaan menekankan aliansi sangat penting untuk pertumbuhan strategis dan meningkatkan daya saing.

Aliansi akan bekerja pada model pemimpin, memperluas skema ini ke platform, powertrain dan teknologi utama. Ini berarti satu perusahaan akan memimpin dalam aliansi untuk pengembangan setiap teknologi utama, yang kemudian akan disebar di antara mitra Aliansi.

Baca Berita Lain di Sindonews:

Setelah Belva, Giliran Andi Taufan Mundur dari Stafsus Presiden

Editor : Dani Dahwilani