Alarm Mobil Tak Berbunyi saat Dikunci, Jangan Panik Periksa 3 Bagian Ini

Rio Chandra Putra Pratama · Selasa, 18 Januari 2022 - 08:27:00 WIB
Alarm Mobil Tak Berbunyi saat Dikunci, Jangan Panik Periksa 3 Bagian Ini
Pada model mobil saat ini, ketika tombol remote kunci atau membuka pintu ditekan alarm akan berbunyi disertai lampu berkedip. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Alarm memiliki peran penting untuk keamanan kendaraan. Ketika tombol remote kunci atau membuka pintu ditekan alarm akan berbunyi disertai lampu berkedip. 

Tapi, bagaimana bila alarm mobil tidak berbunyi saat dikunci? Ini akan merepotkan karena pengguna kendaraan harus memastikan mobil sudah terkunci. Jika tidak harus dilakukan secara manual.

Dilansir dari laman Auto2000, Senin (17/1/2022), berikut penyebab alarm mobil tidak berbunyi saat dikunci.

1. Baterai remote habis

Penyebab yang sering terjadi pemilik mobil jarang cek kondisi baterai remot mobil. Seiring usia pakai baterai bisa habis sehingga mobil tidak bunyi saat dikunci. 

Untuk memastikan keamanan, pengendara harus membuka dan menutup kunci mobil secara manual. Untuk mengatasinya cek baterai dan ganti yang baru. 

2. Pengaturan valet mode 

Alarm mobil dalam pengaturan valet mode. Diketahui, mode ini berfungsi untuk membuat alarm berada dalam mode senyap atau silent. Biasanya, mode valet diaktifkan ketika menggunakan layanan valet parking untuk mobilnya. 

Seperti diketahui, valet parking merupakan layanan yang disediakan mall, hotel, restoran, atau berbagai tempat umum lain untuk memarkirkan mobil.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: