Antusias Tinggi, Pengunjung Booth Honda di GIIAS 2021 Tembus 10.000 Orang per Hari

Dani M Dahwilani · Minggu, 21 November 2021 - 13:17:00 WIB
Antusias Tinggi, Pengunjung Booth Honda di GIIAS 2021 Tembus 10.000 Orang per Hari
Honda Prospect Motor (HPM) mencatat jumlah pengunjung di booth GIIAS 2021 mencapai 9.500 sampai 10.000 per hari dengan SPK 150 unit mobil setiap hari. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Animo masyarakat terhadap pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Tangerang Banten, pada 11-21 November 2021, sangat tinggi. Ini dapat dilihat dari booth PT Honda Prospect Motor (HPM) yang mencatatkan jumlah pengunjung 9.500 sampai 10.000 per hari.

"Animo dan antusias pengunjung sangat baik ya di GIIAS ini. Meskipun masih dalam masa pandemi, karena dilakukan dengan prokes (protokol kesehatan) yang baik, pengunjung ke booth kami bisa 9.500 sampai lebih dari 10.000 pengunjung setiap hari," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy saat dikonfirmasi iNews.id, Minggu (21/11/2021).

Dia mengungkapkan untuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dicapai di GIIAS 2021 cukup memuaskan rata-rata 150 SPK per hari. "Pemesanan Honda Brio adalah yang tertinggi bisa mendapat 50 SPK setiap hari, disusul Honda City Hatchback RS dan All New Honda BRV mencapai 20-30 SPK setiap hari," kata Yusak Billy.

Di GIIAS 2021, HPM memberikan kejutan pedana di dunia memperkenalkan Honda SUV RS Concept. Mobil konsep ini menandai pertama kalinya Honda Indonesia menampilkan varian RS pada model SUV. Logo RS disematkan Honda untuk varian produk yang mempunyai karakter lebih sporty. Saat ini, beberapa model Honda di Indonesia yang mempunyai varian RS adalah Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback dan All New Honda Civic.

Selain Honda SUV RS Concept, Honda juga menampilkan sebanyak 24 mobil di area booth seluas 2.394 meter persegi. Terdapat pula Honda SENSINGTM Experience. Di sini pengunjung dapat mencoba simulasi berkendara 360°, bebas melihat ke segala arah melalui perangkat virtual reality (VR) untuk mengetahui bagaimana fitur Honda SENSINGTM bekerja dalam mobil.

Honda SENSINGTM merupakan teknologi keselamatan berteknologi canggih dari Honda terdiri sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Menggunakan kacamata VR pengunjung seperti sedang mengendarai mobil sambil menonton video penjelasan setiap fitur Honda SENSINGTM.

Fitur pertama adalah Road Departure Mitigation atau RDM. Fitur ini berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan audio-visual, maka sistem RDM akan mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil kembali ke jalur semula.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: