Bakal Meluncur di Indonesia, Gambar Kia Seltos Tersebar di Dunia Maya

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 18:35 WIB
Bakal Meluncur di Indonesia, Gambar Kia Seltos Tersebar di Dunia Maya

Bakal meluncur di pasar Indonesia, penampakkan Kia Seltos meramaikan dunia maya. (Foto: Instagram @kiasemarangpusat)

JAKARTA, iNews.id - Penampakkan Kia Seltos meramaikan dunia maya Indonesia. Lewat akun Instagram @kiasemarangpusat, pabrikan asal Negeri Ginseng itu sudah siap memasarkan produk barunya tersebut.

Berdasarkan unggahan, mobil kompak ini mirip dengan yang beredar di India. Mulai dari gril dengan bentuk tiger-nose, LED headlight dan LED DRL yang juga dipadu dengan lampu sein serta foglamp LED.

Kia Seltos tampil gahar berkat penggunaan over-fender hitam serta roof-rail di atap. Di bagian samping terlihat garis hitam tegas di pintu bagian bawah, velg lima palang terbelah, dan jendela dengan frame krom.

Sementara bagian belakang, Kia Seltos tampak menggunakan LED taillight modern dan futuristik yang terhubung dengan garis krom. Di bawahnya terpasang dual-muffler cover yang hanya berfungsi sebagai pemanis tampilan, serta skid-plate.

Sayang, informasi mengenai ruang kabin tidak diperlihatkan akun tersebut. Namun, jika melihat Kia Seltos di India, desain interiornya mengadopsi head-unit touchscreen 10,25 inci yang dapat terhubung ke smartphone.

Dalam gambar tersebut juga dicantumkan dapur pacu Kia Seltos dibekali mesin bensin berkapasitas 1.400 cc turbocharge yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi maksimum 242 Nm yang disalurkan ke dua roda depan.

Karena terlahir sebagai SUV compact 5-seater, mobil ini nantinya akan bersaing dengan Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, dan Toyota C-HR. Namun, Kia masih belum mengumumkan waktu peluncuran mobil ini di Indonesia.

Sekadar informasi, pada pertengahan November 2019, Kia siap meramaikan pasar otomotif Indonesia di bawah naungan PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan Indomobil Group. Disebutkan mereka siap memboyong empat model kendaraan, yakni Picanto, Rio, Grand Sedona, dan Big-Up K2700.


Editor : Dani Dahwilani