Bantah Mobil Tesla Jadi Alat Mata-Mata AS di China, Elon Musk: Sama seperti TikTok 

Dani M Dahwilani · Jumat, 26 Maret 2021 - 06:23:00 WIB
Bantah Mobil Tesla Jadi Alat Mata-Mata AS di China, Elon Musk: Sama seperti TikTok 
Elon Musk membandingkan ketakutan China, Tesla digunakan untuk memata-matai, dengan ketakutan AS pada 2020 terhadap aplikasi TikTok. (Foto: Carscoops) 

MICHIGAN, iNews.id - Angkatan Darat China melarang mobil Tesla memasuki kompleks militer karena diduga sebagai alat mata-mata Amerika Serikat (AS). Menanggapi itu, founder Tesla Elon Musk membantahnya. 

Seperti diketahui, militer China melarang pemilik Tesla memasuki kompleks penting. Mereka wajib memarkir kendaraan di luar kompleks militer karena kekhawatiran pabrikan mobil tersebut mengumpulkan data sensitif melalui kamera internal kendaraan.  

Saat berbicara di Forum Pembangunan China tahunan yang diselenggarakan dewan negara pemerintah, Musk mengatakan bukan itu masalahnya. 

“Ada dorongan yang sangat kuat bagi kami untuk sangat merahasiakan informasi apa pun,” katanya, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (26/3/2021).   

"Jika Tesla menggunakan mobil untuk memata-matai di China atau di mana pun, kami akan ditutup," ujar Musk. 

Dia membandingkan ketakutan Tesla menggunakan kendaraannya untuk memata-matai China dengan ketakutan di Amerika Serikat pada 2020 terhadap aplikasi TikTok. AS curiga aplikasi asal China ini digunakan untuk memata-matai pengguna dan merupakan ancaman keamanan nasional. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2