Banyak Mobil Mewah Dibiarkan Jadi Bangkai di Dubai, Ini Penyebabnya 

Dani M Dahwilani · Senin, 01 Februari 2021 - 12:19:00 WIB
Banyak Mobil Mewah Dibiarkan Jadi Bangkai di Dubai, Ini Penyebabnya 
Foto-foto mobil mewah terbengkalai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) jadi pemandangan lumrah.  (Foto: YouTube/Donut Media)

DUBAI, iNews.id - Foto-foto mobil mewah terbengkalai di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) jadi pemandangan lumrah. Ini jadi aneh karena ada orang yang rela meninggalkan mobil seharga miliaran rupiah dibiarkan membusuk begitu saja di padang pasir.

Donut Media menelusuri mengapa kasus ini terjadi, dan bagaimana Anda bisa mendapatkannya, jika tertarik ingin membeli. Ternyata, jawaban utama adalah utang.

Karena kekayaan minyaknya serta lokasi di Teluk Persia dan Teluk Oman, Dubai menarik banyak pebisnis asing. Faktanya, diperkirakan 90 persen populasi di sana bukan kelahiran Uni Emirat Arab.

Berkat uang tersebut, orang-orang dapat membeli banyak barang dan mobil mewah. Tetapi orang-orang di Dubai yang gagal membayar pinjaman ditangkap dan dikirim ke penjara. 

Tidak sulit membayangkan bagaimana seseorang yang kehilangan pekerjaan dan tenggelam dalam utang memutuskan melarikan diri. Kabur dari negara tersebut adalah pilihan yang lebih baik daripada tinggal dan mengambil risiko masuk penjara.

Akibatnya mobil-mobil ditinggal di pinggir jalan, terkadang dengan kunci kontak masih menyala. Mobil-mobil ini pun mencapai banyak tempat, dan dari sana mereka sering dilelang.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2