Baru Diluncurkan, Ford Bronco Sudah Dapat Tiruan

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 15:11 WIB
Baru Diluncurkan, Ford Bronco Sudah Dapat Tiruan

Baru diluncurkan, Ford Bronco terbaru sudah mendapat kloningan dari perusahaan China. (Hindustan Times)

BEIJING, iNews.id - Baru diluncurkan, Ford Bronco terbaru sudah mendapat kloningan. Pelakunya tidak lain dan tidak bukan adalah perusahaan asal China bernama WEY. Mereka membuat SUV mirip Ford Bronco.

Dikutip dari Hindustan Times, Kamis (23/7/2020), mobil tiruan Ford Bronco yang dinamai WEY P01 tersebut sudah terlihat bocorannya. Lampu bundar, ditambah lampu LED daytime running lights horizontal, membuat mobil ini sangat mirip aslinya.

Tak hanya sektor pencahayaan, bagian gril depan yang dominan dengan tiga bilah horizontal dan bumper tampak kasar dengan fog lamp, semakin memperkuat kesan Bronco di dalamnya.

Di sisi lain, WEY P01 terdapat suar fender plastik berkelir hitam, spion persegi, dengan bentuk keseluruhan tegak dan kotak. Tak hanya itu, ada juga satu set roof rails di bagian belakang serta lampu belakang vertikal dan roda cadangan.

Ford Bronco (Foto: Car and Drive)
Ford Bronco (Foto: Car and Drive)

Namun, tak banyak informasi mengenai spesifikasi teknis P01. Dari rumor yang beredar, SUV tersebut akan menggunakan suspensi depan independen double-wishbone dan tata letak suspensi independen bridge-type belakang.

Contoh yang ditampilkan ini tampaknya dilengkapi ban yang dapat dibawa di semua medan. Namun, sepertinya mobil ini diperuntukan jalan offroad

WEY diharapkan dapat mengungkap detail kendaraan dalam beberapa minggu mendatang. Kemungkinan mobil ini hanya dipasarkan di China.

Editor : Dani Dahwilani