Baru Meluncur di Indonesia, Hyundai Kona Electric Sudah Punya Versi Facelift

Riyandy Aristyo · Senin, 16 November 2020 - 12:04:00 WIB
Baru Meluncur di Indonesia, Hyundai Kona Electric Sudah Punya Versi Facelift
2021 Hyundai Kona Electric (Foto: Motor1)

SEOUL, iNews.id - Kehadiran Hyundai Kona di Indonesia membuka lembaran baru bagi industri mobil listrik Tanah Air. Baru saja diluncurkan, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini sudah menghadirkan Kona Electric versi facelift.

Dilansir dari Motor1, Senin (16/11/2020), rencananya, Hyundai akan memasarkan Kona Electric facelift ini pada 2021 menyusul versi mesin konvensionalnya yang sudah lebih dulu diumumkan versi terbarunya.

Dilihat dari segi fisik, desain SUV listrik ini mendapatkan perubahan di bagian wajah. Terutama pada fascia yang lebih halus, DRL dan sepasang lampu utama terbaru.

Perubahan juga terjadi di sektor belakangnya dengan lampu baru di bagian bawah yang juga nampak lebih halus. Ubahan itu memberikan dampak penambahan dimensi mobil menjadi 40 mm lebih panjang dari sebelumnya.

Sayangnya, tidak ada peningkatan di bawah kap karena Kona Electric mengusung powertrain listrik yang sama dengan model sebelumnya yakni dua opsi baterai 39,2 kWh dan 64 kWh.

Baterai yang lebih besar menyediakan daya hingga 484 km yang diukur dengan siklus WLTP Eropa. Sementara paket baterai yang lebih kecil hanya punya jarak jelajah sejauh 305 km.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2